Wednesday 26 June 2013

Agar Kamu Selalu Jadi yang Terbaik


                                                     Semua orang pasti ingin menjadi nomor satu dalam hal apapun. Tapi kadang rasa minder dan pikiran minus sering datang dan membuat kita down. Hal ini yang kadang menghalangi kita untuk menjadi lebih baik. Maka dari itu, kali ini kita hadirkan beberapa tips menarik agar sahabat bisa tampil lebih baik, namun tetap menjadi diri sendiri.


1. Jangan Alergi dengan Perubahan yang Positif
    Manusia memang tidak ada yang sempurna, tapi dengan sedikit perubahan, minimal mereka bisa menjadi     yang lebih baik dari hari ini. Memang kadang susah buat kita untuk memulai sesuatu yang baru. Tapi cepat atau lambat, perubahan yang baik pastinya bakal membawa perubahan yang baik pula buat diri kita sendiri.

2. Gali Potensi Diri
    Sebutkan siapa makhluk di dunia ini yang nggak punya kelebihan? Pasti nggak ada. Bahkan rayap yang kecil dan buta pun bisa membuat bangunan yang canggih, yang bahkan manusia dengan mata bagus pun kagum karenanya. Jadi sahabat, kita semua adalah istimewa, kalau kita mau memfokuskan diri pada hal-hal istimewa dari diri kita. So, yuk kita mulai berpikir positif dan mengali lebih dalam kelebihan kita biar kita bisa tampil lebih oke.

3. Jangan Mudah Menyerah
    Sahabat, orang-orang besar yang kita kenal dulunya mungkin juga seperti kita sekarang ini. Tapi sekarang mereka berhasil menjadi tokoh besar. Kuncinya adalah sikap yang pantang menyerah untuk memperbaiki diri. Kalau mereka bisa, kenapa kita nggak?

4. Kritik Itu Hadiah
    Kalau kita melihat ada seekor ular berbisa yang akan menggigit kita, dan ada orang yang akan mengingatkan kita, maka yang akan kita pukul si ular atau orang tersebut? Kalau kita memukul orangnya, dijamin pasti kita bakalan "wassalam" karena digigit ular itu. Seperti itu juga perumpamaan orang yang mengkritik kita. Walau disampaikan dengan cara bagaimana pun, kita harus tetap menerima dengan lapang dada, selama kritik itu membangun. Karena bukankah hanya orang yang membenci kita yang bisa dengan jujur mengatakan tentang kekurangan kita.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More