Saturday 9 February 2013

Mencegah Serangan FLU

Virus flu bisa menyerang siapa saja. Namun ada beberapa kiat untuk memperkecil risiko terserang flu. Inilah diantaranya :

  1. Salah satu cara untuk mencegah flu adalah dengan mengisolasi diri kita dari orang lain. Fakta menunjukkan, ilmuwan yang bermarkas di Kutub Selatan tidak terserang flu selama musim dingin yang panjang. Karena saat itu mereka tidak melakukan kontak dengan dunia luar. Akan tetapi mereka langsung terserang flu ketika datang kapal yang membawa pasokan makanan.
  2. Mencuci tangan secara teratur juga merupakan tindakan penting untuk melindungi diri dari flu dan mencegah upaya penyebaran. Penyebaran flu diketahui banyak terjadi lewat jabatan tangan selain bersin.
  3. Menghindari stress, olahraga teratur, dan diet sehat, membantu melindungi dari serangan flu.
  4. Aspirin atau parasetamol tidak melawan atau mencegah flu. Namun hanya mengurangi gejala flu, seperti sakit kepala dan demam.
  5. Tetap menghangatkan badan tidaklah mencegah flu. Meningkatnya penderita flu di musim hujan/dingin tidak ada hubungannya dengan suhu. Tapi karena berkurangnya ventilasi udara di kantor, pusat pertokoan, gerbong kereta api, dan tempat tertutup lainnya. Mereka cenderung menutupi jendela pada saat hujan/dingin. Akibatnya virus flu makin leluasa berkeliaran dan menyebar.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More